Sabtu, 02 Juni 2012

Gws, mommy :*

huaa. gw gk nulis post ini pake b.inggris. knp ?
krn grammar gw krg dan bkal aneh jdinya klo gw paksain pke b.inggris. wkwkwk
kali ini gw pgn ngebahas soal nyokap dan entah hrs mulai dri mana critanya ya :/

sedih bgt ngeliat kondisi nyokap. penyakit nambah trs :(
kdg pgn berkeluh kesah sm yg d atas, cm gw yakin gk ada gunanya berkeluh kesah, lbh baik gw minta pertolongan dy. itu lbh berguna.
10 thn yg lalu nyokap d vonis kena penyakit diabetes mellitus (DM). gw gk tau DM tipe brp.
orgnya ssh bgt dikasih tau buat jaga pola mkn. akibatnya gulanya sllu tinggi dan itu ckup membuat bokap gw pusing.
sebenernya alsn nyokap msuk akal sih. yg pergi k pasar dy. yg masak dy. yg nyuci piring dy. yg ngelap kaca dy, dll kecuali nyuci baju, nyetrika n ngepel (itu tgs mba gw).
dan semuanya itu btuh tenaga. tenaga bersumber dri makanan. alhasil jadilah pola makannya gk terkontrol.

sampe akhirnya bokap pun pergi utk selama2nya dan akhirnya nyokap sdikit demi sdkit mulai sadar (walaupun msh suka ngeyel. wkwk) buat jaga bdannya baik2. skrg dy single parent. segala hal bertumpu d pundak dy.
emg terlambat sih kesadaran dy itu, krn skrg DM-nya udh nyerang k mata, saraf n jantung. dan yg terbaru, hati.
ato lbh singkatnya, dy udh komplikasi.
tp disinilah alsn gw gk mau berkeluh kesah sm yg d atas. dgn kondisi nyokap yg udh komplikasi bgtu, dy msh bsa bgn d pagi hari, jln, pergi k pasar, dll. sdgkn org2 yg jg penderita DM blm tentu bsa kyk nyokap gw. baru komplikasi k slh 1 organ, udh gk bsa ngapa2in kali. sdgkn nyokap gw msh bisa.
gw pun ampe skrg sllu bingung setiap ngeliat nyokap yg msh bsa beraktivitas bgtu, tp gw yakin itulah kebesaran yg d atas. MUKJIZAT. dan gw mrsa beruntung gw bsa merasakan dan ngeliat mukjizat mr. J scra lgsg (Thanks God) :)

well, gk slamanya smua berjalan mulus gitu aja. gw jg prnh ngalamin yg namanya IRI. gw benci IRI itu, tp sbg manusia, gw gk bsa lepas dri yg namanya IRI.
gw kdg iri bgt sm tmen2 gw yg nyokap ny msh pda sehat2, yg msh bsa jln2 sm nyokapnya k mall, bsa smsan sm nyokapnya, dll. gw pgn bgt bsa bgtu dan gw kdg blg sm yg d atas klo gw pgn punya mama yg bgtu. tp entah knp, setiap gw berpikir bgtu, gw merasa sllu ada yg 'nampar' gw dan ingetin gw klo smua org pnya keberuntungannya msing2 dan psti nyokap2 mreka gk pnya sesuatu yg nyokap gw punya.
dan gw lgsg buru2 mengenyahkan rasa IRI itu.

tiap mlm gw berdoa spya kondisi nyokap semakin membaik dari hari k hari dan sllu d beri kesehatan (AMIN2 !).
pgn bgt bsa jln2 sm nyokap k mall2, walaupun dy gk suka mall krn rameya gk nahan. gw jg pgn perasaan takut yg tiap hari menghantui gw, segera pergi dan berakhir.
ngeliat nyokap tidur aja, takutnya bkn maen. gw takut dy berhenti bernafas (AMIT2 BGT !).
seiring dgn kondisi nyokap yg bgtu, gw udh gk prnh lg merasakan yg namanya betapa tenangnya dan senangnya jln2 brsma teman2. setiap prgi hangout sm tmn2, perasaan takut sllu ngikutin gw.
mgkn tmen2 gw ngeliat gw ngebanyol, ketawa2, have fun. iya, gw emg merasa happy saat itu, tp itu cm sesaat. saat gw udh brenti ketawa, gw serasa d bwa lg kekenyataan klo nyokap d rmh lg sakit dan itu lgsg buat gw sedih dan rasanya pgn cpt2 plg. mall udh bkn tmpt fave gw lg. gw lbh seneng k tmpt yg bsa ngeliat pemandangan ampe puas bgt, yg byk pohonnya jd gw bsa menghirup udara segar dan melepaskan kepenatan gw walau hanya sesaat.

yak. sekian post gw yg ini. sorry for spam. gw hanya ingin menuangkan sedikit beban gw spya bsa lbh tenang krn gw gk tau gw hrs crita k siapa setiap lg ngadepin mslh. Thanks buat yg udh baca :)
and Get well soo, Mommy. I love you so much much much ! :*

Regards,


Greenlaviota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar