Senin, 18 Juni 2012

Ropang (Roti Panggang)

Ropang. Siapa yg tdk tau makanan yg 1 ini ?
makanan yg skrg lg ngetrend bgt di kalangan anak muda. bahkan para org tua jg suka makan ini. benar2 tdk mau kalah gaul :p
makanan ini jg udh ngga asing bagi mreka yg berstatus "anak kos". bisa tiap hari kali makan malemnya ini trs :p

Ropang itu terbuat dari 2 lembar roti yg diolesin mentega di 1 sisi / 2 sisi (sesuai selera saja) trs dikasih filling yg disukain kyk meses, keju, selai, dll. beberapa tkg ropang ada yg pake sistem grill diatas teflon ada jg yg pake sistem bakar diatas arang. menurut gw, yg enak itu yg di bakar di atas arang. soalnya kalo yg grill, biasa pake mentega di teflonnya, jd rotinya mlh jd berminyak gitu -_-
Sekarang ini tkg ropang udah 'menjamur' dimana2. biasa lokasinya dipinggir jln. saking byknya, sampe ada yg bertetanggaan. ckckck..

Banyak yg blg, ropang yg enak itu ada di daerah Senayan (kalo gk slh ye). soalnya ampe punya byk cabang gitu. tp menurut gw sampai detik ini (lebay) ropang terenak yg pernah gw cobain adalah ROPANG MANISE. Letaknya di Perumahan Citra 1 di depan toko roti Bu***. tp sayangnya skrg udh gk ada krn dia sepi pdhl enak bgt loh. Serius ! Dua rius deh ! >:l
yg rame mlh ropang2 yg menurut gw, kgk enak -__- mgkn krn si Manise ini tempatnya agk terpencil gitu kali ya :l

gw sm tmn gw suka bgt nongkrong disitu tiap malming. krn dia sepi, jd kami bisa ngobrol ampe puas. sekali nongkrong disini, bisa 1 - 1,5 jem dgn ropang dan minuman. Favorit gw itu ropang keju dgn susu jahe. Mantep ! biarpun cm pesen 1 porsi, tp kenyang bgt. menurut gw, porsinya lumayan.
dan gw super me-recommended bgt ini ropang tp ya itu, udh gk jualan T__T
soal harga, emg lbh mahal Rp. 1.000,- dari tkg ropang yg laen. Tp kalian kudu coba biar tau jwbnnya :)

knp gw bisa suka bgt ? Let's check my answer ->
1. Roti tawar yg dy pake ukurannya lumayan gede. tau kan roti T*n Ek Tj*an yg di slh 1 ujungnya melengkung itu ? berikut penampakan btk rotinya. Ini gw ambil dari internet dan bkn merk itu. soalnya lg gk ada rotinya dirumah. cm buat ksh bygn bentuknya aja ke kalian :)


2. Utk rasa, dy punya bbrp rasa. Ada cokelat, keju, kacang, strawberry, abon dan kornet. Nah, kalo yg abon n kornet ini kdg2 doang. Hanya dgn Rp. 7.000,- kalian bisa pake 2 rasa dan bisa kalian mix sendiri loh. nanti diatasnya dikasih susu kental manis gitu. Yummy !
3. Bahan2nya gk asal murah. Pas pertama kali order, gw suka liat bahan2 yg dia pake. dan gw cukup kaget krn bahan2 yg dy pake, harganya di pasaran lumayan merugikan utk tkg dagang. Mentega dy pake merk Band Biru, kejunya pake merk Seni yg udh dipotong dadu2, jd gk ada deh kejadian kejunya kdg byk kdg ngga, susu kental manisnya pake merk B*ndera yg Gold, kalo selainya yg wadah selainya itu btk gelas (gk tau merk-nya apa, tp produknya dijual di slh 1 toko swalayan Days) dan meses-nya gw gk tau pake merk apa, soalnya udah ditaro di wadah gitu. Overall, lumayan kan bahan2 yg dipake :)
4. Disini yg ngelayanin, si om-nya doang. tp jgn takut. om-nya bae kok :) gw dan tmn gw menyebutnya "Om Manise" xD gw sering minta tambah susu kental manisnya. dan dikasih aja sm dy dgn senang hati mlh sampe lu blg "Op ! cukup, om". soalnya pas pertama kali gw minta, itu susu yg dikasih udh lumayan byk tp sm si om-nya tetep dituang trs lalu gw blg "Op. udah om" baru dy brenti nuang :p
5. Biasakan tkg ropang motong rotinya pake pisau biasa yg membuat itu roti mlh jd penyet gitu, tp tdk dgn si om Manise ! dy pake pisau roti yg membuat hasil ropangnya gk penyet. Berikut penampakan si pisau roti :

Itulah alasan2 knp gw suka bgt sm si Ropang Manise. semenjak si Om udh gk jualan, gw jd jarang bgt makan ropang. pernah nyoba bikin ropang si Om dirumah, tp ya gitu deh. rasanya gk bisa seenak ropang si Om. Dan gw super duper kangen sm Ropang Manise ! Si Om ternyata suka pergi ke gereja tmn gw dan tmn gw suka liat. pernah, tmn gw tanya knp gk jualan dan kpn jualan lg, dan si Om hanya memberikan senyum :')
mgkn krn customer dy dlm 1 hari bisa dihitung pake jari, ya. Gw perkirakan, dlm 1 hari dy jualan, customer dy gk nyampe 5 org. Kdg sebel jg ngeliat tkg ropang yg menurut gw gk enak itu. Pembelinya rame. Ada apa dgn org2 ? Kok bisa suka sm ropang penyet -,-
Ya, gw sadari. Selera tiap org itu berbeda2 :)

Oke, sekian post gw ttg si ropang. semoga kalian tdk lapar, ya krn membaca post gw ini. hehehe :p
Thanks for reading and Happy Reading !

Regards,

Greenlaviota

4 komentar:

  1. waaaa uda ga jual? oia diganti seafood ya?
    sayang juga ya:( btw I can guess all the underlined word! LOL it challenges me XD
    mgkn biaya sewa tmpt dstu mahal weh :( ato pindah di rumah dia mgkn ? TT

    BalasHapus
  2. iyaa. ngidam bgt sm itu ropang T__T
    wakakakkak. selamat2. pdhl gw lupa blg loh buat artiin yg d underline k BI / B.Inggris
    wkwkwk

    BalasHapus
  3. baru kmaren gw bkin ropang
    mau mau mau???

    BalasHapus